FLASH NEWS!

Flash News
Sabtu, 8 Oktober 2011 tidak ada Student Day maupun Open House UKM Pusat alias LIBUR..

Kamis, 11 Agustus 2011

kelompok 3-4


KELOMPOK 3     (Korea)
advisor : Agiesta (087859706050)
1
ABDU ROZAQI ABSORI
2
AGUNG WIDODO N
3
ALIFIA NUR FITRI
4
ANITA KHURNIAWATI
5
AULIA RIZKI NURDIANA
6
BUDI SANTOSO
7
DEA GRISELDA
8
DEWI UMAROH
9
DIYANIA SETYA P
10
ENDY RIZKY PUTRI S
11
FATMAWATI MUSTIKASARI
12
FLAVIANA LESTIAN NANGA
13
HENDRA SETYA PUTRA
14
IMAM MAKHFUDI
15
ISNAINI FADHLIYAH KU
16
ZETI ZUMROTUL M
17
ZAINAB NUR HIDAYAH
18
YUNANDHA TRI P
19
Yulia Rahmania
20
Widya Rahayu
21
Vivi Rusiana
22
WAFA` HANIM ASKHO
23
TINCE ULAN PRIHATINI
24
TITO ADITYA FERDI S
25
SISILIA AGUSTIN DINI ISLAMI
26
SITI MAS AMAH
27
PURBOWANTO
28
OVIEN HUTABARAT
29
ODINKA A WISANINDHI
1.       Seoul
2.       Busan
3.       Daegu
4.       Incheon
5.       Gwangju
6.       Daejeon
7.       Ulsan
8.       Suwon
9.       Ansan
10.   Anseong
11.   Anyang
12.   Bucheon
13.   Dongducheon
14.   Gimpo
15.   Goyang
16.   Gunpo
17.   Guri
18.   Gwacheon
19.   Gwangmyeong
20.   Hanam
21.   Hwaseong
22.   Icheon
23.   Namyangju
24.   Osan
25.   Paju
26.   Pocheon
27.   Pyeongtaek
28.   Seongnam
29.   Siheung


KELOMPOK 4     (India)
Adv : Jatu (085649904377)
1
ABDUL BASITH ARSALAN
2
Agustin Dwi Anggraeni
3
ALLESANDRA AISYAH ADIANATHA
4
ANITA PUSPITA SARI
5
AVINTA DIAH NUR RHAMADHAN
6
Bunga Irma
7
DEASY RAHMADHANI
8
DEWO RESTOE POETRO SATRIO
9
DJIULIE SALIM
10
ERAPASHA GARRY GAGARYN
11
FAUZIAH
12
FRANCISKA XAVERIA K
13
HENDRA WIJAYA
14
Imam Wahyudi
15
ISNUN RAHMAWATI
16
IVAN SUDANTA IMMANUEL
17
JIMMY ALEGADA JUNIOR SPUTRO
18
KHUSNUL YAUMIL FITRIYAH
19
LAILATUSY SYARIFAH
20
MARTHA AYUDEVIANA
21
MOH IRFAN
22
NABILA FAJRINA
23
NITA AYU WULANDARI
24
PIPIT ROHMATUL HIDAYANTI
25
RACHMAWANTO S
26
REGIN YOHAN S G
27
ROBERTA SAKTI O.
28
SHEILA ANDRIANA PRATISTA
29
Syafira Arwiyendra
1.            Delhi
2.            Abohar
3.            Achalpur
4.            Adipur
5.            Adoor
6.            Agartala
7.            Agra
8.            Ahmedabad
9.            Ahmednagar
10.          Aizawr
11.          Ajmel
12.          Aligarh
13.          Allahabad
14.          Ambikapur
15.          Ambala
16.          Amravati
17.          Amreli
18.          Amritsar
19.          Anantapur
20.          Arrah
21.          Aurangabad
22.          Badhargat
23.          Bangalore
24.          Bilaspur
25.          Calcutta
26.          Chandigarh
27.          Dehradun
28.          Dimapur
29.          Durg

35 komentar:

  1. harmony in diversity
    keharmonisan dalam perbedaan yang telah tercipta antara warga tiap kelompok disetiap zona yang telah dibagi di pk2 Maba FIB Universitas Brawijaya. padahal mereka berasal dari daerah yang berbeda-beda.namun mereka tetap bisa menjaga kekompakan untuk menjalani pk2Maba FIB Universitas Brawijaya dengan semangat. keharmonisan ini sama halnya dengan negara Indonesia yang mempunyai kebudayaan yang multikultur, yang tetap bersatu dalam NKRI.

    BalasHapus
  2. badhargat

    http://bilolicius.tumblr.com/post/9076827471/harmony-in-diversity

    BalasHapus
  3. Harmony in diversity
    Perbedaan dalam keberagaman,maksutnya berbeda-beda tetapi tetap satu jua.kita sebagai mahasiswa FIB tentu sering mendengar kata harmony in diversity,namun apakah kita benar-benar mengenal apa arti perbedaan itu,dan bagaumana saling menghargai perbedaan dalam keberagaman.
    Harmony in diversity merupakan salah satu semboyan FIB.Walaupun berbeda suku,agama,ras namun tetap satu tujuan.

    Nama:Siti mas'amah/POCHEON (korea 3)

    BalasHapus
  4. http://imamwahyudinadi.blogspot.com/

    imam wahyudi
    ambikapur
    india (4)

    BalasHapus
  5. http://www.facebook.com/#!/notes/anita-khurniawati/harmony-in-diversity/198641863532140

    BalasHapus
  6. http://www.facebook.com/note.php?note_id=1805184783683

    Erapasha Garry G
    AIZAWR
    INDIA (4)

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. HARMONY IN DIVERSITY
    Harmony in dinersity, suatu kalimat yang pasti sudah sangat familiar sekali bagi kita, maba dan kakak panitia ospek FIB 2011. Sebenarnya, Harmony in diversity itu sendiri merupakan mempunyai makna yang sangat sesuai sekali dengan keadaan FIB yang mahasiswanya berasal dari beraneka ragam suku bangsa, agama, maupun kelompok atau golongan. Karenanya, kalimat ini memiliki makna tersendiri bagi kelangsungan komunikasi kita, yaitu untuk mengenyahkan segala perbedaan dan keberagaman yang ada dan mengubahnya untuk menjadikan kita semua satu..

    Tince ualn P.
    namyangju
    korea

    BalasHapus
  9. avinta-adoor-india

    Harmony in deversity digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, serta agama dan kepercayaan. Secara mendalam Harmony in diversity atau Bhineka tunggal ika, memiliki makna yang berarti di Indonesia terdapat banyak suku, gama, ras, kesenian, budaya, adat, bahasa dan lain-lain, namun tetap dalam satu kesatuan utuh sebangsa dan setanah air Indonesia. Dalam artian, kita sebagai bangsa Indonesia harus saling menghormati dan tidak saling membeda-bedakan antar sesama warga Negara Indonesia. Seperti hal'nya dalam lingkungan bermasyarakat, kita harus saling menjaga keharmonisan antar tiap warga negara indonesia. Hal itu pulalah yang akan membuat kita memahami dan saling menguatkan keyakinan dan kecintaan kita pada tanah rumpun yang dibanggakan ini, Indonesia.

    http://ryuviejejeyunjae.blogspot.com/2011/08/harmony-in-diversity.html

    BalasHapus
  10. http://www.facebook.com/notes/#!/note.php?note_id=240334212672208

    BalasHapus
  11. Harmony in diversity(keselarasan dalam keberagaman).

    dalam hidup ini semuanya diciptakan berbeda, dan tak ada yang sama. tapi hal itu bukan menjadi masalah yang bisa membuat kita terpecah belah. justru perbedaan tersebutlah yang bisa membuat hidup ini penuh warna dan begitu "menarik". analoginya, bayangkan seandainya sebuah jalan yang padat berisikan mobil-mobil dengan jenis dan model yang sama. tentu membosankan bukan?
    bayangkan juga, pasti tidak asik jika kita punya anggota gerak yang berupa tangan kiri semua, atau tangan kanan semua. karena itu, dengan sudut pandang yang tepat, semua keberagaman/perbedaan ini bisa menjadi hal yang saling melengkapi dan mampu menjadikan hidup ini selaras dan lebih menarik. seperti Fakultas Ilmu Budaya UB yang penuh dengan perbedaan tapi tetap selaras untuk mencapai tujuan dan cita-cita

    Fauziah
    Ajmel
    India (4)

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. HARMONY IN DIVERSITY

    “Harmony in diversity”, saat mendengarnya apa yang dipikirkan oleh orang-orang? Persatuan? Kesatuan? Atau Indonesia? Harmony berarti keselarasan, in berarti dalam, dan diversity berarti perbedaan. Jadi, secara lengkapnya Harmony in Diversity berarti keselarasan dalam perbedaan. Kata-kata ini memilii arti yang tidak jauh berbeda dengan semboyan negeri kita tercinta, Indonesia, yang berbunyi Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda, tetapi tetap satu jua.
    Hal ini memiliki makna yang luas. Semboyan ini sangat perlu diterapkan dalam kehidupan masyarakat. Penerapan itu diperlukan karena adanya keragaman suku, ras, budaya, agama, dan lain-lainnya yang ada di Indonesia. Coba bayangkan jika di Indonesia semboyan tersebut tidak diterapkan? Bisa-bisa negeri kita ini masih dijajah. Negeri ini dapat merdeka karena rakyat mau bersatu. Jika rakyat terpecah-pecah, kemerdekaan akan amat sangat sulit untuk diraih. Karena itu’lah semboyan ini sangat perlu diterapkan.
    Di dalam kata “Bhineka Tunggal Ika” terkandung nilai-nilai yang sangat fundamental dalam kehidupan bermasyarakat seperti rasa saling menghormati,saling menghargai, toleransi, dan banyak lagi. Nilai-nilai itu yang mendukung terealisasikannya semboyan “Bhineka Tunggal Ika” itu. Indonesia tidak akan bisa bersatu jika rakyatnya tidak bisa saling menghargai. Jika rakyat Indonesia tidak bisa saling menghargai, yang ada di Indonesia Pertiwi ini hanyalah deretan konflik tiada akhir.
    Dalam kehidupan sosial masyarakat di Indonesia, rasa saling menghargai dan toleransi sangatlah dibutuhkan agar tidak terjadi konflik dan kedamaian tetap terjaga. Apalagi dalam kehidupan sekolah atau perkuliahan. Di sekolah, maupun universitas, terkumpul banyak orang dari berbagai tempat yang berbeda suku, budaya, juga keyakinan. Setiap individu harus mampu menjaga etika dan mau tidak mau harus bisa menghargai orang lain, jika tidak ingin menimbulkan masalah.
    Dalam kehidupan sosial masyarakat, baik dalam lingkungan sekolah, perkuliahan,juga pergaulan individu pasti membutuhkan orang lain. Agar individu dapat diterima dalam suatu komunitas, individu itu harus dapat beradaptasi dan mau menghargai orang lain yang “berbeda”. Jika tidak, individu itu pastinya akan tersisihkan.
    Selain menumbuhkan toleransi dan rasa salingmenghargai, sikap rasis, pandangan stereotip, etnosentris, dan sejenisnya juga harus dihapuskan agar Indonesia ini dapat semakin jaya dan makmur. Sebagai rakyat Indonesia, kita tentunya ingin negeri kelahiran kita ini makmur dan damai, bukan? Karena itulah sebisa mungkin kita harus mampu menghapus sikan rasis, pandangan stereotip, dan etnosentrisme. Kita juga harus mau menghargai dan menghormati orang lain yang berbeda suku, budaya, agama, dll dan juga harus dapat bertoleransi dengan mereka.
    Semuanya harus dimulai dari diri masing-masing. Karena jika diri sendiri belum benar, kita tidak boleh menuntut orang lain untuk menjadi benar. Dan jangan mengritik orang lain, jika diri sendiri belu berkaca. Kita harus bisa menghargai privasi orang lain dan menjaga perasaan orang lain. Jadi, apa yang Anda harapkan? Hidup yang damai? Atau hidup yang penuh konflik? Semua pilihan ada di tangan Anda masing-masing. Anda yang memilih, Anda yang akan menjalani.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. bunga irmadian/4/india/agartala http://www.facebook.com/note.php?created&&note_id=10150337432846211

    BalasHapus
  16. HARMONY IN DIVERSITY
    Keserasian yang diimbangi dengan keharmonisan datang perbedaan yang begitu banyak dari setiap kelompok dari 1-35 mereka semua datang dari berbagai latar belakang yang berbeda namun mereka tetap bersatu padu dalam fib fakultas bebangganku kami datang untuk mencari ilmu dan mempelajari tentang budaya yang diwariskan pada setiap negara di dunia khususnya negara kesatuan repubblik indonesia yang mempunyai begitu banyak budaya yang tercipta hanya untuk kita semua ia akan punah jikalau kita tidak mau mempelajarinya dan saya sangat bangga dengan ub yang membuka diri untuk kita bisa mempelajarinya dengan seksama
    nama:pipit rohmatul hidayanti
    INDIA (4)

    BalasHapus
  17. Harmony In Diversity ..
    Keselarasan dalam keragaman, mempunyai makna bahwa meskipun kita memiliki banyak perbedaan seperti Agama, Suku, Ras, dan lain-lain tetapi kita dapat saling menghargai satu sama lain. salah satu contoh selama pk2 maba pada bulan Ramadhan ini umat islam menunaikan ibadah puasa dan umat beragama lain menghormati dengan cara tidak makan secara terang-terangan. selain itu bentuk contoh lain meskipun kita memiliki sifat yang berbeda-beda kita tetap kompak dalam satu kelompok..

    BalasHapus
  18. franciska xaveria/kel 4/aligarh http://franciskaxaveria.blogspot.com/2011/08/harmony-in-diversity.html

    BalasHapus
  19. Harmony in diversity



    Hal ini dapat pula tersangkut paut dengan karakter Bangsa Indonesia yakni Bhineka Tunggal Ika. Kita yang berasal dari berbagai suku,ras,budaya,daerah dan lainnya dapat bersatu menjadi satu keluarga yang utuh,yakni keluarga FIB. Kita yang berbeda beda jurusan prodi dapat serempak bersama sama hidup dalam lingkup FIB. Bagaimana t...

    BalasHapus
  20. "Harmony In Diversity"

    Keharmonisan dalam suatu perbedaan.
    perbedaan bukan lah suatu halangan dalam menjalin suatu hubungan dengan siapapun.
    entah itu dengan kerabat atau dengan seseorang yang di anggap spesial dalam suatu kehidupan.

    kemungkinan akan adanya suatu perbedaan adalah hal yang wajar. tanpa adanya suatu perbedaan mungkin hidup ini akan terasa abu abu dan biasa biasa saja.

    dari perbedaan itulah kita bisa melihat ciri khas akan sesuatu yang terkadang baik maupun buruk.

    dalam suatu perbedaan banyak sekali kemungkinan untuk menciptakan suatu keharmonisan, dengan menghormati dan menghargai apa saja hal hal yang membuat kita berbeda.

    seperti halnya budaya, perbedaan budaya dalam suatu tempat atau lokasi memiliki banyak hal yang bisa di jadikan sebagai contoh. dan bagaimana kita menyikapinya.

    memang perlu menciptakan suatu keharmonisan dimanapun kita berada, agar hidup bisa tenang, nyaman dan tentram tanpa ada hal hal yang mengganggu alur kehidupan yang telah kita rencanakan sesempurna mungkin dengan kehendak-NYA

    Rama
    DELHI
    INDIA

    BalasHapus
  21. http://wp.me/p1Mt1X-4

    lailatusy syarifah

    BalasHapus
  22. perbedaan... kita sering mendengar kata perbedaan dimana pun. di ub pun juga ada perbedaan ... meskipun kita di bedakan menjadi beberapa zona dan kelompok ... kita tetep satu jiwa yaitu jiwa fib

    BalasHapus
  23. HARMONY IN DIVERSITY
    Kita ketahui bahwa negara Indonesia merupakan negara yang kaya dengan ragam kebudayaannya. Budaya yang menjadikan masyarakatnya berbeda-beda. Tapi tahukah kita bahwa perbedaan yang timbul dalam masyarakat Indonesia dapat mempersatukan seluruh masyarakatnya. Kata lainnya adalah “perbedaan sebagai alat pemersatu” masyarakat Indonesia. Ya, hal itulah yang menjadikan kita sebagai masyarakat Indonesia bangga akan perbedaan yang kita punya.
    Sebenarnya mempunyai masyarakat yang beragam tidaklah membingungkan atau mungkin susah di atur, malah keberagaman yang kita miliki ini bisa menyatukan kita sebagai masyarakat Indonesia. Asalkan kita saling mempunyai rasa toleransi, kita mempunyai tenggang rasa satu sama lain. Tanpa adanya rasa toleransi dan sikap tenggang rasa satu sama lain, tidak mungkin akan tercipta masyarakat yang selaras dan damai.
    Hidup dalam keberagaman budaya seharusnya membuat kita bangga akan budaya kita sebagai masyarakat Indonesia. Dan seharusnya kita bisa menjaga dan melestarikan kebudayaan bangsa kita. Kita tidak mencemooh budaya adat masyarakat yang lain.hal itu yang akan menjadikan perpecahan diantara kita. Hal yang sangat disayangkan.
    Keberagaman suku yang kita miliki menjadikan kita sebagai bangsa yang besar. Tidak mudah menyatukan banyak suku di negara kita untukmenjadi satu. Hanya dengan kita bertenggang rasa antar individu, antar suku, antar budaya yang akan mempermudah penyatuan dari beragam suku itu.
    Keberagaman di Indonesia tidak hanya berupa suku – suku yang beragam, namun keberagaman di Indonesia meliputi keberagaman agama, yang terdiri dari agama islam, kristen, katolik, hindhu, dan budha. Keberagaman suku antara lain: suku dayak, suku minangkabau, dan lain sebagainya.
    Ya, dengan begitu kita bisa menghargai perbedaan yang pasti ada diantara kita sebagai manusia yang diciptakan oleh Tuhan. Perbedaan membuat kita bisa belajar menghargai agama, adat, dan suku dari saudara – saudara kita. Perbedaan juga membuat kita lebih bersyukur atas nikmat dan karunia yang Tuhan berikan kepada kita.
    Mungkin banyak orang berfikir kalau perbedaan yang ada menjadi penghalang untuk kita bersatu, namun padahal perbedaan yang membuat kita bersatu. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari adanya perbedaan yang ada diantara kita. Salah satunya adalah kita bisa lebih menghargai sesama disekitar kita.
    Yah begitulah perbedaan yang ada. Tanpa adanya perbedaan kita tak akan pernah ada. Jadi syukuri saja semua karunia Tuhan yang telah diberikan untuk kita. Perbedaan juga membuat kita lebih dewasa untuk menjalani kehidupan kita.

    nita..bangalore
    4

    BalasHapus
  24. http://anitaciprut.blogspot.com/2011/08/harmony-in-diversity.html

    Anita Puspita Sari
    Adipur
    India (04)

    BalasHapus
  25. http://www.facebook.com/notes/regin-yohan-syawamaredo-gotama/harmony-in-diversity-chandigarhindia4/10150285312204941

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. kumpulan tugas kelompok tiga (KOREA)
    http://www.facebook.com/groups/131165443643689/doc/134475673312666/

    BalasHapus
  29. http://harmonyindiversitydimapurindia.blogspot.com/

    Sheila Andriana
    Dimapur - India (04)

    BalasHapus
  30. Harmony in Diversity in Indonesia
    Indonesia, sebagai Negara yang heterogen terdiri dari multi etnis, multi agama, dan multi kultur pada satu sisi menjadi kebanggaan tersendiri sebagai sebuah bangsa yang besar ,akan tetapi jika tidak dikelola sacara baik dengan menegakkan prinsip toleransi, saling menghormati dan asaling mengahargai, adanya perbedaan akan menjadi malapetaka bagi bangsa ini. Hal ini mengemuka melihat kondisikehidupan bangsa yang akhir-akhir ini terlihat banyak terjadi tindak pidana kekerasan yang dilakukan oleh kelompok tertentu yang memonopoli kebenaranterhadapkelompok lain.
    Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, kita patut untuktidak berdiam diri. Kita semua berkepentingan terhadap keharmonisan kehidupan bangsa yang sangat beragam/ serba plural. Kita semua berkepentingan terhadap keharmonisan kehidupan beragama dan berbangsa,antara lain dengan mampu menempatkan agama dan sikap-sikap primodial/purba secara proporsional dalam kehidupan sehari-hari. Setidaknya tidak ada satu pun di antara kita yang mengklaim bahwa kelompoknya adalah satu-satunya bangsa Indonesia asli. Kenyataan ini dikarenakan sebagai suatu bangsa, bangsa Indonesia tidak lahir secara biologis seperti bangsa Jepang misalnya. Bangsa Indonesia ada karena adanya kesepakatan rakyat Indonesia yang dituangkan dalam Sumpah pemuda 1928, yang saat itu didasari atas pertimbangan mayoritas dan minoritas, pertimbangan asal-usul kedaerahan, ras ataupun agama.
    Hanya dalam waktu dua hari rapat di Jakarta, keberagaman etnis dan agama saat itu mampu disatukan dengan semangat toleransi yang sangat tinggi. Bahasa persatuan disepakati tidak menggunakan bahasa dari etnis terbesar. Begitu pula nama tanah air yang digunakan tidak menggunakan nama pulau terbesar, dan nama bangsa kita Indonesia pun juga tidak berasal dari kelompok terbesar saat itu. Semua kesepakatan pada saat itu adalah cermin dari kualitas kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antar etnis. Sehingga bias saja dikatakan bila Sumpah Pemuda merupakan manifestasi yang nyata dari Bhinneka Tunggal Ika.
    Berawal dari keberagaman etnis dan agam, bangsa Indonesia telah mampu menyatukan perjuangan Indonesia. Kita sebagai generasi mudah harus mampu memegang teguh sumpah yang telah nyata menjadikan kita sebagai bangsa Indonesia. Dan kita juga harus mampu untuk memegang teguh persatuan dan keselarasan di dalam berbagai keberagaman di negeri ini.

    BalasHapus
  31. Bhinneka tunggal ika dalam kehidupan sehari-hari seringkali ditemui, namun untuk memahaminya terkadang masih terasa sulit, apalagi mengakuinya. Ada ungkapan yang menyatakan "perbedaan adalah rahmat" dan inipun terkadang menjadi bahan perdebatan.

    Matahari dan bulan itu berbeda akan tetapi saling menerangi bumi, siang dan malam itu berbeda tetapi saling melengkapi hari, laki-laki dan perempuan beda tapi saling mengisi dalam kehidupan, salah dan benar, baik dan buruk yang Tuhan ciptakan tentu tidak dapat disangkal, lalu mengapa Tuhan ciptakan itu semua? Apabila perbedaan itu seharusnya tidak perlu ada, apakah kemudian kita berpikir bagaimana sebaiknya Tuhan?
    Mengakui perbedaan terkadang terasa sulit seperti halnya mengakui kebenaran orang lain daripada melihat sisi salahnya.
    Tangan dan kaki, telinga dan mata, yang kanan dan kiri memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda tetapi saling menyempurnakan bentuk manusia itu secara utuh.
    Ketika dalam satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak-anaknya masing-masing memiliki perbedaan pendapat apakah itu tidak boleh? dan apabila si anak memiliki keinginan yang bertentangan dengan orang tuanya apakah kemudian menjadikan terputusnya hubungan darah?

    Kemudian apabila alam semesta yang beraneka ragam ini tercipta karena adanya hubungan Tuhan dengan ciptaan-Nya, apakah akan menjadikan putusnya hubungan, apabila ciptaan tidak mengakui penciptanya?

    Perbedaan adalah kenyataan yang tidak bisa terelakan lagi, mulai dalam diri sendiri, keluarga, masyarakat, negara atau dunia.
    Jika kita perhatikan malam yang digantikan siang, ini berjalan selaras tidak saling mendahului tentu terasa sempurna hari yang terlewati, oleh karena keselarasan itu maka dalam pertemuan malam dengan siang terlahir fajar yang indah, begitu pula siang yang digantikan malam tercipta senja yang penuh misteri, hal itu terwujud karena adanya keselarasan alam yang berbeda tetapi bersatu menciptakan hari.
    Lalu bagaimana dengan perbedaan diantara kita, apakah bisa berjalan selaras agar tercipta kedamaian?
    Para pendiri bangsa Indonesia terdahulu tentu memiliki harapan yang sangat besar dengan menjadikan kalimat "BHINNEKA TUNGGAL IKA" ini sebagai simbolis Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan memahami arti dan makna yang terkandung didalamnya serta dengan mewujudkan dalam kehidupan sehari-hari mulai dari diri sendiri, berharap bangsa ini berjalan dengan selaras dan tumbuh menjadi bangsa yang besar.

    BalasHapus
  32. Deasy Rahmadhani
    india (4) / Agra

    http://www.facebook.com/note.php?created&&note_id=239440876094520

    BalasHapus
  33. Agustin Dwi Anggraeni
    India (4) / Abohar

    http://leeteukangels.blogspot.com/2011/08/harmony-in-diversity.html

    BalasHapus