FLASH NEWS!

Flash News
Sabtu, 8 Oktober 2011 tidak ada Student Day maupun Open House UKM Pusat alias LIBUR..

Kamis, 11 Agustus 2011

kelompok 15-16


KELOMPOK 15   (Yunani)
Adv : Rizandhy (083857337664)
1
ADELIA DHANISWARA
2
AISYAH NABILA T
3
AMELIA PERMATA PUTRI
4
ARDHO WARDIAN PRATAMA
5
AZKI AINULMAI AUFAA
6
Chory Girindra H
7
DESSY AMELIA SAFITRI
8
Dian Ning Laila Marista
9
DWIKY ASWIN A
10
ERVIN DWI LAKSONO
11
FIKRI IBRAHIM ARIF
12
GINANJAR YOGA P
13
HILDA NUR AINUN
14
INDRA ROMADHON
15
RATIH WUL NDARI
16
RIFQI AFIFUDDIN
17
RIZKA NURWINDARINI
18
RUTH OKTAVIA HALIM
19
SERYAN WIRA GANDA
20
SISKA ANGGRAENI
21
Steven Bastian P Muskanan Fola
22
TALITHA AZURA
23
Tika Yowanda
24
UNAISAH ARIFIN
25
VITA AYU M
26
YASIN ACHMAD SUTARJO
27
ZAID ATS TSABIT
28
ZHAFARINA DIAH L.
29
ROHMATUL FITRIA
1.       Athens
2.       Thessaloniki
3.       Piraeus
4.       Patras
5.       Helaklion
6.       Peristeri
7.       Larissa
8.       Kallithea
9.       Nikaia
10.   Kalamaria
11.   Glyfada
12.   Acharnes
13.   Volos
14.   Ilio
15.   Keratsini
16.   Ilioupoli
17.   Chalandri
18.   Marousi
19.   Zografou
20.   Egaleo
21.   Korydallos
22.   Evosmos
23.   Ioannina
24.   Vyronas
25.   Kavala
26.   Galatsi
27.   Rhodes
28.   Serres
29.   Alexandroupoli

Zona 4   (SKANDINAVIA)
KELOMPOK 16   (Finlandia)
Adv : Halla (08563544304)
1
ADHI KUSNUL MAULANA
2
AISYAH TRI UMUL FITROH
3
ANANDYA ANDRIANI
4
ARDIN MAKARIM NUR R
5
AZRUL MAKARIM
6
CHRISTINA LARASATI
7
DESSY NATALI
8
Dian Putri Pratama
9
Dwinta Rizky Adinia
10
ERVIN G TANJUNG
11
FINANDA NUR FARADILA
12
GIRDA ANGGUN PERTIWI
13
HOPIYANTO
14
INDRIANA PRATIWI
15
Kusma Mayangsari
16
LAYLA RIZQIYA
17
LIYA PUSPITASARI
18
MARIFATUL MUFADHILAH
19
Merrys Tantio Indra
20
MOH KHOERUL ASKAHFI
21
MUTIA TANIA
22
NAUFAL HIDAYAT EKA PUTRA
23
NISSA WAHYU PUJI LESTARI
24
NUR HIDAYATUN
25
NURZAFIRA SWANDAYANI
26
Perdana Putera laksono
27
PUTRI KURNIA P.
28
RAGIL DZURYANSYAH R
29
ROBIATUL ADAWIYYAH
1.       Helsinki
2.       Aanekoski
3.       Etseri
4.       Akaa
5.       Alajarvi
6.       Alavus
7.       Anjalankoski
8.       Ekenas
9.       Espoo
10.   Forssa
11.   Haapajarvi
12.   Hameenlinna
13.   Lahti
14.   Latila
15.   Loviisa
16.   Tampere
17.   Vantaa
18.   Turku
19.   Oulu
20.   Hamina
21.   Hanko
22.   Huittinen
23.   Hyvinge
24.   Heinola
25.   Harjavalta
26.   Iisalmi
27.   Ikaalinen
28.  Jarvenpaa
29.   Jakobstad

40 komentar:

  1. Harmony in diversity keselarasan dalam perbedaan yang ada di kehidupan kita sehari hari. yang dapat kita temui dimana saja. mulai dari perbedaan agama,suku,ras,kepentingan dan lain sebagainya. tapi dari perbedaan itu ada sebuah kebersamaan yang indah bila kita saling mnghargai satu sama lain. toleransi antar agama. maka dari itu smua akan muncul sebuah keselarasan, tanpa ada perbedaan.

    BalasHapus
  2. http://bunkasai-genesis13.blogspot.com/2011/08/masa-perang-rakyat-lebih-harmonis-dari.html

    BalasHapus
  3. http://makarimstage.blogspot.com/2011/08/semboyan-negara-indonesia-tugas-ospek.html

    BalasHapus
  4. Hidup itu bagaikan tinta hitam yang ditulis di atas kertas putih. Jika kita menulis di atas kertas hanya menggunakan tinta hitam maka itu akan sangat membosankan.Bayangkan saja kita menulis atau membaca hanya dengan menggunakan dan melihat warna hitam saja itu jelas tidak mungkin.Oleh karena itu manusia membuat berbagai macam warna seperti biru,hijau,dan lain-lain sehingga tulisan yang kita lihat di buku,brosur,pengumuman,dll terdiri dari banyak warna yang berbeda namun terlihat indah dan harmonis.
    Begitu juga dunia ini,jika hanya dikelilingi warna hitam maka akan terlihat suram.Oleh karena itu tuhan menciptakan berbagai macam warna sehingga bumi ini terlihat lebih hidup dan indah.Untuk itu alam semesta ini diciptakan dengan berbagai macam perbedaan tapi terlihat harmonis.jadi keselarasan atau harmoni dibutuhkan dalam perbedaan atau keragaman.Istilah lainnya menurut bahasa inggris adalah harmony in diversity.
    Harmony sendiri berasal dari bahasa inggris, yang dalam bahasa indonesia memiliki arti keselarasan.Keselarasan sendiri berasal dari bahasa jawa, laras yang artinya cocok.
    Sedangkan diversity dalam bahasa Indonesia memiliki arti keragaman.Ragam sendiri dalam kamus bahasa Indonesia mempunyai arti macam atau jenis.
    Jadi, yang dimaksud dengan harmony in diversity adalah kita harus selaras atau cocok dalam setiap keragaman atau bermacam-macam perbedaan dalam dunia ini.Sehingga hidup ini menjadi lebih indah dan harmonis.Sebaliknya jika kita tidak dapat menerima keragaman dalam dunia ini,maka dunia ini akan suram dan tidak indah serta timbul banyak konflik dan perpecahan.Apalagi di dunia ini terdiri dari berbagai macam suku,ras,agama,bahasa,dan budaya yang beragam.
    Kita bisa ambil Contoh dari negara kita Indonesia dengan semboyan bhinneka tunggal ikanya yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua,yang memiliki berbagai macam perbedaan atau keragaman baik dari jenis suku, ras, agama, budaya, bahasa, adat istiadat tetapi bisa hidup berdampingan dan bersatu dengan selaras tanpa adanya konflik karena menurut saya bangsa Indonesia memiliki sikap toleransi dan empati terhadap perbedaan tersebut, ini dibuktikan dengan adanya toleransi antar umat beragama.
    Untuk mencegah terjadinya konflik dan perpecahan dalam keragaman tersebut kita hendaknya mengembangkan sikap toleransi dan empati agar timbul keselarasan.
    Keragaman bukanlah halangan untuk kita menciptakan kehidupan yang damai,serasi,dan sejahtera.Justru dengan keragaman itulah,kita mendapatkan berbagai pelajaran yang positif dan saling melengkapi.

    BalasHapus
  5. http://nopbooboofighters.blogspot.com/2011/08/harmony-in-diversity.html

    BalasHapus
  6. http://www.facebook.com/note.php?saved&&note_id=271490346200568#!/notes/zhafarina-ludwika/harmony-in-diversity/271490346200568

    user name : zhafarina diah ludwika
    email : zhafarina.ludwika@gmail.com
    NIM : 115110100111106

    BalasHapus
  7. -ESSAY HARMONY IN DIVERSITY-

    Sebagaimana yang diketahui, Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki wilayah yang luas terbentang mulai Aceh sampai ke Papua. Ada 17.504 pulau yang tersebar di seluruh kedaulatan Republik Indonesia, yang terdiri atas 8.651 pulau yang bernama dan 8.853 pulau yang belum bernama. Di samping kekayaan alam dengan keanekaragaman hayati dan nabati, Indonesia dikenal dengan keberagaman budayanya.

    Di Indonesia sendiri terdapat puluhan etnis yang memiliki budaya masing-masing. Misalnya, di Sumatra: Aceh, Batak, Minang, Melayu, dan sebagainya. Jawa: Sunda, Badui , Jawa, dan Madura; Bali; Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tengara Timur: Sasak, Mangarai, Sumbawa, Flores, dan sebagainya; Kalimantan: Dayak, Melayu, Banjar, dsb. Sulawesi: Bugis, Makassar, Toraja, Gorontalo, Minahasa, Manado, dsb. Maluku: Ambon, Ternate, dsb. Papua: Dani, Asmat, dsb.

    Agamanya pun juga bervariasi . Tidak dapat diingkari bahwa masih ada sistem religi masyarakat Indonesia yang menganut kepercayaan Animisme. Akan tetapi, umumnya masyarakat Indonesia menganut 6 agama resmi : Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan yang terakhir diakui Konghucu. Semuanya hidup berdampingan yang diatur dalam kerukunan hidup beragama.

    Kekayaan budaya ini juga merupakan daya tarik tersendiri dan merupakan potensi besar untuk pariwisata serta bahan kajian bagi banyak ilmuwan untuk memperluas pengetahuan dan wawasan. Hal yang utama dari kekayaan budaya yang kita miliki adalah adanya kesadaran akan adanya bangga akan kebudayaan yang kita miliki serta bagaimana dapat memperkuat budaya nasional sehingga “kesatuan kesadaran “ atau nation bahwa kebudayaan yang berkembang adalah budaya yang berkembang dalam sebuah NKRI sehingga memperkuat integrasi.

    Di sisi lain, menghadapi era Globalisasi , Indonesia sendiri memiliki Kemampuan dalam mengadopsi pengaruh kebudayaan asing. Dengan keaktifan sendiri kebudayaan baru tersebut diolah, disesuaikan, dan kemudian dikembangkan sehingga lahirlah kebudayaan baru yang menjadi milik bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia juga memiliki kecakapan setempat (local genius), yang mampu memilih kebudayaan mana yang sesuai dengan kebudayaan yang telah dimiliki sebelumnya. Demokrasi, Keterbukaan Informasi, Penghargaan terhadap Pripacy Individu merupakan modal cultural yang telah diadopsi dan sedang berproses menjadi habitus positif dari cultural hybrid sebagai dampak globalisasi.

    Jadi dengan kata lain, sebagai rakyat Indonesia kita harus mampu memilah – milah budaya. Jangan sampai kita terpengaruh akan budaya asing yang masuk sehingga kita melupakan budaya asli kita yang telah menjadi cirri khas bangsa kita, Indonesia. Kita juga harus mampu menyelaraskan diri dalam keanekaragaman budaya yang ada. Tidak perlu rasa fanatisme yang berlebihan. Tumbuhkan kecintaan yang diimbangi dengan rasa toleransi terhadap sesama. Karena kita itu satu, bangsa Indonesia. Walaupun kita berbeda ras, budaya, warna kulit bahkan bahasa, kita adalah saudara setanah air. Kita harus bersatu mempertahankan kebhineka tunggal ikaan yang bangsa agung – agungkan. Karena kita bangsa yang istimewa, bangsa yang memiliki kekayaan dari segala penjuru & potensi yang ada. Ciptakanlah keharmonisan dalam hidup berbudaya.
    Mulailah dari diri kita sendiri, hargai sesama kita, hargai orang-orang disekitar kita. Karena kitalah penerus bangsa ! Jangan menunjuk orang lain, kita tunjuk diri kita sendiri sebagai yang memulai. Sebab percayalah, setiap satu langkah yang baik kita mulai dari diri kita, maka aka nada langkah – langkah selanjutnya dari orang – orang sekitar kita.

    Nama : Aisyah Nabila
    Gelar : Thessaloniki
    Kelompok : Yunani (15)

    BalasHapus
  8. http://moishiniza.blogspot.com/2011/08/keserasian-dalam-keberagaman.html

    Nissa Wahyu ( Hyvinge - Finlandia )

    BalasHapus
  9. seperti halnya bhineka tunggal ika , Indonesia memiliki beraneka ragam suku bangsa, agama, maupun kelompok/ golongan. Semboyan Bhineka tunggal ika ini sendiri memiiki makna tersendiri bagi kelangsungan bangsa Indonesia yaitu untuk mengenyahkan segala perbedaan dan keragaman yang ada dan mengubahnya untuk menjadikan kita semua satu yaitu INDONESIA.



    Harmony in diversity memiliki arti keselarasan dalam keberagaman. Meskipun kita berbeda2 tetapi kita tetap satu.

    Perbedaan bukanlah hal untuk menjadikan kita terpecah belah. Melainkan kita harus membuktikan bahwa perbedaan itu mampu menjadi pelengkap satu sama lain. dan perbedaan itu INDAH

    Rizka Nurwindarini
    Chalandri - Yunani

    BalasHapus
  10. Harmony In Diversity

    Harmony In Diversity yang artiny keharmonisaan dalam perbedaan menjelaskan bahwa meskipun kita berbeda tetapi kita harus bias menghormati perbedaan yang terdapat di Indonesia, seperti perbedaan Ras, Suku, Bangsa dan Budaya. Keharmonisan harus selalu di jaga agar tercipta damai di Indonesia ini, hilangkan diskriminatif dalam kehidupan bermasyarakat, jangan sampai ada diskriminatif dalam kehidupan sosial, karena hal itu akan menyebabkan ketidak harmonisan dalam kehidupan kita. Hargai orang lain, hormati mereka, jangan pandang hitam, putih ,cara berbicara, dsb.

    Kita hidup di Indonesia ini di wajibkan untuk bersatu, karena hanya dengan persatuan itu lah Indonesia dapat merdeka. Harmony In Diversity di terapkan di berbagai instansi pendidikan, contoh saja di Universitas Brawijaya,meskipun universitas ini terletak di kota malang, bukan hanya warga malang saja yang melanjutkan pendidikannya di Brawijaya, akan tetapi berbagai penduduk Indonesia kuliah di brawijaya. Oleh karena itu sebagai manusia sebagai makhluk sosial kita harus menerapkan Bhineka Tunggal Ika,agar terciptanya keselarasan dalam menjalankan kehgidupan di Brawijaya,agar semakin erat hubungan sosial antar suku dan budaya.

    Kita mengenal istilah bhineka tunggal ika sejak kita kecil,tetapi sekarang semakin bertambah dewasanya umur kita,kita harus memahami betul dan mengamalkannya,kita sudah dewasa dan siap hidup d kehidupan bermasyarakat,terapkan itu agar tidak terjadi konflik dimana2, agar tetap bisa bersatu dan menjaga nama baik Indonesia ini.

    BalasHapus
  11. Harmony In Diversity

    Harmony In Diversity yang artiny keharmonisaan dalam perbedaan menjelaskan bahwa meskipun kita berbeda tetapi kita harus bias menghormati perbedaan yang terdapat di Indonesia, seperti perbedaan Ras, Suku, Bangsa dan Budaya. Keharmonisan harus selalu di jaga agar tercipta damai di Indonesia ini, hilangkan diskriminatif dalam kehidupan bermasyarakat, jangan sampai ada diskriminatif dalam kehidupan sosial, karena hal itu akan menyebabkan ketidak harmonisan dalam kehidupan kita. Hargai orang lain, hormati mereka, jangan pandang hitam, putih ,cara berbicara, dsb.

    Kita hidup di Indonesia ini di wajibkan untuk bersatu, karena hanya dengan persatuan itu lah Indonesia dapat merdeka. Harmony In Diversity di terapkan di berbagai instansi pendidikan, contoh saja di Universitas Brawijaya,meskipun universitas ini terletak di kota malang, bukan hanya warga malang saja yang melanjutkan pendidikannya di Brawijaya, akan tetapi berbagai penduduk Indonesia kuliah di brawijaya. Oleh karena itu sebagai manusia sebagai makhluk sosial kita harus menerapkan Bhineka Tunggal Ika,agar terciptanya keselarasan dalam menjalankan kehgidupan di Brawijaya,agar semakin erat hubungan sosial antar suku dan budaya.

    Kita mengenal istilah bhineka tunggal ika sejak kita kecil,tetapi sekarang semakin bertambah dewasanya umur kita,kita harus memahami betul dan mengamalkannya,kita sudah dewasa dan siap hidup d kehidupan bermasyarakat,terapkan itu agar tidak terjadi konflik dimana2, agar tetap bisa bersatu dan menjaga nama baik Indonesia.

    Dwiky Aswin Ardhiansyah
    (NIKAIA/YUNANI)

    BalasHapus
  12. http://eri-diary93.blogspot.com/2011/08/harmony-in-diversity-bhinneka-tunggal.html

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. http://harmonypk2fib.blogspot.com/2011/08/kelompok-15-16.html?showComment=1313674634737#c7602531225075937811

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. HARMONY IN DIVERSITY

    Kesadaran dalam menjalankan kehidupan ini menjadikan kita senantiasa selalu diingatkan akan kenyataan hidup. Bahwasanya kenyataan hidup yang harus kita jalani tak selalu apa yang menjadi harapan kita dan kita harus siap akan hal itu. Bila kita menyadari akan hal ini tentunya akan lebih mudah dalam menghadapi segala kemungkinan yang mungkin akan terjadi di hadapan kita.

    Segala kemungkinan itu pastilah akan terjadi karena kita hidup di dunia ini tidaklah sendiri. Segala bentuk keragaman mulai dari keragaman budaya, sikap dan sifat, latar belakang, maupun pandangan dari masing- masing orang akan berbeda. Kalaupun ada yang sama dari mereka mengenai cara pandang yang kita yakini, itupun tidaklah berhenti sampai di situ saja, karena segala hal di dunia ini tercipta pastinya ada pro dan kontra.

    Memang terkadang gampang mengucapkan semua itu tapi sulit untuk merealisasikannya. Tapi akan salah besar jika kita tidak pernah mencobanya. Setelah kita mencoba baru kita tahu apa hasilnya. Jika hasil yang kita peroleh belum mendapatkan titik temu yang kita inginkan kita patut untuk mencobanya lagi, tentunya dengan belajar dari kesalahan kita terdahulu dan melengkapi segala kekurangan yang kita lakukan sebelumnya agar apa yang menjadi tujuan kita dapat terwujud. Keyakinan adalah doa selama kita percaya bahwa tak ada yang tak mungkin di dunia ini jika kita mau berusaha dan berdoa.
    Sebagai penutupnya tentunya kita pasrahkan kembali kepada yang Maha Memiliki segala kehendak. Karena keterbatasan manusia tentunya dapat diukur oleh diri kita sendiri. Makna yang terkandung dari semua ini adalah jika kita menyadari akan ketidaksempurnaan kita tentunya kita akan senantiasa mencari dari diri orang lain untuk menyempurnakannya, begitu juga sebaliknya. Maka terciptalah keselarasan hidup. Harus kita sadari bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini tapi yang terbaik dapat kita berikan demi terciptanya pribadi yang patut menjadi panutan.

    BalasHapus
  17. http://www.facebook.com/notes/chory-girindra/harmony-in-diversity/10150746979415543

    username : chory girindra hapsari
    NIM : 115110101111009
    (Yunani-Peristeri)

    BalasHapus
  18. http://mutia-tania.blogspot.com/2011/08/harmony-in-diversity.html

    (mutia tania/hanko-16/finlandia)

    BalasHapus
  19. http://www.facebook.com/note.php?created&&note_id=268178163208456

    BalasHapus
  20. http://yeppeoda.tumblr.com/post/9077104055

    dian putri p/ekenas-16/finlandia

    BalasHapus
  21. http://www.facebook.com/notes/dessy-natali/harmony-in-diversity/201174563277420

    Dessy Natali/anjalankoski-16/Finlandia

    BalasHapus
  22. Keragaman budaya atau “cultural diversity” adalah keniscayaan yang ada di bumi Indonesia. Keragaman budaya di Indonesia adalah sesuatu yang tidak dapat dipungkiri keberadaannya. Dalam konteks pemahaman masyarakat majemuk, selain kebudayaan kelompok sukubangsa, masyarakat Indonesia juga terdiri dari berbagai kebudayaan daerah bersifat kewilayahan yang merupakan pertemuan dari berbagai kebudayaan kelompok sukubangsa yang ada didaerah tersebut. Dengan jumlah penduduk 200 juta orang dimana mereka tinggal tersebar dipulau- pulau di Indonesia. Mereka juga mendiami dalam wilayah dengan kondisi geografis yang bervariasi. Mulai dari pegunungan, tepian hutan, pesisir, dataran rendah, pedesaan, hingga perkotaan. Hal ini juga berkaitan dengan tingkat peradaban kelompok-kelompok sukubangsa dan masyarakat di Indonesia yang berbeda. Pertemuan-pertemuan dengan kebudayaan luar juga mempengaruhi proses asimilasi kebudayaan yang ada di Indonesia sehingga menambah ragamnya jenis kebudayaan yang ada di Indonesia. Kemudian juga berkembang dan meluasnya agama-agama besar di Indonesia turut mendukung perkembangan kebudayaan Indonesia sehingga memcerminkan kebudayaan agama tertentu. Bisa dikatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat keaneragaman budaya atau tingkat heterogenitasnya yang tinggi. Tidak saja keanekaragaman budaya kelompok sukubangsa namun juga keanekaragaman budaya dalam konteks peradaban, tradsional hingga ke modern, dan kewilayahan.

    Dengan keanekaragaman kebudayaannya Indonesia dapat dikatakan mempunyai keunggulan dibandingkan dengan negara lainnya. Indonesia mempunyai potret kebudayaan yang lengkap dan bervariasi. Dan tak kalah pentingnya, secara sosial budaya dan politik masyarakat Indonesia mempunyai jalinan sejarah dinamika interaksi antar kebudayaan yang dirangkai sejak dulu. Interaksi antar kebudayaan dijalin tidak hanya meliputi antar kelompok sukubangsa yang berbeda, namun juga meliputi antar peradaban yang ada di dunia. Labuhnya kapal-kapal Portugis di Banten pada abad pertengahan misalnya telah membuka diri Indonesia pada lingkup pergaulan dunia internasional pada saat itu. Hubungan antar pedagang gujarat dan pesisir jawa juga memberikan arti yang penting dalam membangun interaksi antar peradaban yang ada di Indonesia. Singgungan-singgungan peradaban ini pada dasarnya telah membangun daya elasitas bangsa Indonesia dalam berinteraksi dengan perbedaan. Disisi yang lain bangsa Indonesia juga mampu menelisik dan mengembangkan budaya lokal ditengah-tengah singgungan antar peradaban itu.

    BalasHapus
  23. http://dwintabuntel.blogspot.com/2011/08/persatuan-dalam-perbedaan.html

    BalasHapus
  24. harmony in diversity adalah keselarasan dalam perbedaaan. ini adalah suatu hal yang sangat sulit untuk dilakukan, karena menyatukan sebuah perbedaan itu adalah hal yg sangat sulit. namun di negara kita (INDONESIA) itu bukan menjadi masalah besar, dengan semboyan negara kita bhinneka tunggal ika berbeda-beda namun tetap satu) Indonesia mampu menyatukan berbagai macam suku, budaya, dan agama dalam satu negara. seperti halnya Indonesia, Universitas Brawijaya pun melakukan hal yang sama, berbagai mahasiswa/i dari berbagai macam suku, etnis, budaya, dan agama mampu dipersatukan tanpa adanya perbedaan ras, kasta dll. semua diperlakukan sama di UB.

    BalasHapus
  25. http://www.facebook.com/note.php?created&&note_id=10150272439741577

    BalasHapus
  26. http://ospekpk2mabasaya.blogspot.com/2011/08/keselarasan-harmoniy-in-diversity.html

    BalasHapus
  27. http://www.facebook.com/note.php?created&&note_id=206996446021921

    hopiyanto/ finlandia

    BalasHapus
  28. http://lesaintchrist.tumblr.com/post/9079814910/seni-sebagai-bentuk-keanekaragaman-yang-unik-yang

    christina larasati
    (alavus-finlandia)

    BalasHapus
  29. harmony in diversity
    adalah sebuah bukti bahwa sebuah perbedaan,baik itu tentang ras,suku,pendapat bahkan kepercayaan,.
    tetapi dengan ada nya harmony in diversity ini kita dapat menselaraskan itu semua,,.
    kita dapat menyatukan jiwa raga kita.,karena kita tau bahwa kita memiliki tugas yang sama,.impian yang sama,.untuk menjadikan indonesia ini menjadi negara yang tangguh dibanding negara besar yang lain serta dapat memberikan kontribusi yang aktif kepada masyarakat.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. http://www.facebook.com/groups/109447675823286/?id=112391852195535&notif_t=group_activity

    aisyah umul f
    (FINLANDIA)

    BalasHapus
  32. Perbedaan itu mempunyai arti luas. Tidak selalu dikaitkan dengan SARA. Individu satu dengan yang lainnya tentu tidaklah sama. Dari segi fisik, sifat, kepercayaan, kebudayaan, bahkan kebiasaan dan sifat seseorang pun telah diciptakan Tuhan dengan berbeda-beda.
    Lantas apa salah perbedaan itu jika Sang Penciptanya saja menciptakan manusia melalui perbedaannya. Maka ketika Bhinneka Tunggal Ika hanya menjadi sepotong kalimat tanpa makna dan perbuatan.
    Perlu kiranya ditegaskan kembali bahwa sejatinya manusia memang dilahirkan untuk berbeda. Indonesia pun terdiri dari ribuan pulau, bahasa, etnis, dan agama. Namun perbedaan itu membuat kekuatan satu, yang lebih penting adalah mempraktikkan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika itu dalam segala aspek kehidupan.
    Seiring dengan itu masih teringat dengan pidato Presiden Amerika Serikat Barack Obama sewaktu kunjungan ke Indonesia, akhir tahun lalu. Dia dengan bangganya menyebutkan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pondasi yang bisa menjadi contoh kepada dunia di abad 21. “Bhinneka Tunggal Ika atau Unity in diversity merupakan fondasi bagi pembangunan dan demokrasi. Itu bisa menjadi contoh kepada dunia,” kata Barack Obama.
    Kita sebagai warga yang tinggal di negara yang kaya akan perbedaan, seharusnya malah semakin kuat untuk menjadi negara hebat,karena negara yang hebat mempunyai warga yang dapat menghargai dan menghormati perbedaan sebagai semangat persatuan.
    Persatuan dan keharmonisan perlu kita bangun untuk menciptakan suasana yang kondusif di negeri tercinta ini. Jangan hanya karena masalah perbedaan menghalangi kita untuk mempertahankan konsep "Bhineka Tunggal Ika" yang kita punya.karena berbeda dunia menjadi berwarna.

    adhi kusnul m
    (FINLANDIA)

    BalasHapus
  33. http://www.facebook.com/note.php?note_id=253709684649928


    Ragil Dzuryansyah Rakhasiwi
    Jarvenpaa, Finlandia, zona Skandinavia

    BalasHapus
  34. www.facebook.com/note.php?created&&note_id=274974332519445

    BalasHapus
  35. http://www.facebook.com/notes/azki-ainulmai-aufaa/harmony-in-diversity/1908787280754

    azki ainulmai aufaa
    helaklion-yunani

    BalasHapus
  36. https://www.facebook.com/groups/231446320233656/?id=234583726586582&ref=notif&notif_t=group_activity#!/groups/231446320233656/doc/234615626583392/

    BalasHapus
  37. Perbedaan dan kebersamaan adalah dua kata yang berbanding terbalik, dua hal ini sangat berbda yang apabila dipikirkan tidak akan bisa untuk disatukan bahkan tidak akan pernah bisa. Dapat dilihat dari contoh kecil saja seperti orang - orang yang tersebar di berbagai wilayah, daerah, negara, bahkan di berbagai belahan dunia tidak satupun dari mereka yang memiliki persamaan. Semuanya memiliki perbedaan, bahkan saudara kembar yang identik wajahnya sekalipun, pasti memiliki perbedaan sifat yang sangat mencolok. Akan tetapi, pemikiran itu bisa terbantahkan apabila melihat 12 juta, puluhan ribu pulau, dan ratusan suku bersatu dalam satu kata, bersatu dalam indonesia, dengan semboyan BHINEKA TUNGGAL IKA, berbeda-beda tetapi tetap satu juga, satu tumpah darah di negeri Indonesia tercinta, menaggalkan panji-panji kesukuan yang dulu masih sering ditonjolkan sekarang mulai menjunjung tinggi nasionalisme patriotisme.

    Dari berbagai pulauyang berada di Indonesia seperti pulau Kalimantan, pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan pulau-pulau kecil yang masih tak terhitung jumlahnya dan berbagai suku-suku bangsa di antaranya seperti suju Jawa, Dayak, Batak, dll.

    Tapi itu semua tidak dapat menjadikan mereka berbeda hanya dengan dipisahkan dengan hal-hal sepele seperti itu. Hal seperti itu malah menambah keberaneka ragaman wajah Indonesia. Mereka dapat menjadi satu,satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa yakni Indonesia. Perbedaan-perbedaan itu dapat lebur menjadi kebersamaan dan ternyata tidak begitu sulit menyatukan kebudayaan, adat istiadat yang berbeda menjadi satu Indonesia.

    Sebagai contoh nyata yang jelas ada di hadapan mata, di kampus Brawijaya ini yang tersusun dari berbagai lapisan masyarakat, yang mempunyai latar belakang yang berbeda, status yang berbeda pula, tapi mereka semua dapat menggugurkan keegoisannya dan menjadi satu, menjadi mahasiswa Brawijaya. Dengan tri dharma sang Raja Brawijaya dapat menaungi seluruh perbedaan yang ada menjadi sebuah kebersamaan yang tak dapat dipisahkan dari satu kata, BRAWIJAYA. Karena, "We are...? Brawijaya!! Salam satu jiwa para pemimpin bangsa," dan membuktikan pada dunia sebagai armada masa depan yang menyinari Indonesia bahkan dunia dengan kebersamaan dalam perbedaan.

    BalasHapus
  38. http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150266295998248

    BalasHapus
  39. Nama : Ratih Wulandari
    Kelompok 15: yunani
    Nama Gelar : Keratsini


    http://www.facebook.com/note.php?created&&note_id=190033641064236

    BalasHapus
  40. http://www.facebook.com/notes/layla-jullyciousz/harmony-in-diversity/228889557157030

    BalasHapus